Kamis, 25 April 2024|Jakarta, Indonesia

TWC Dukung Penuh Program Gerakan BISA Kemenparekraf di Prambanan

Krishna Anindyo

Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:15 WIB

Candi Prambanan (Foto Ist)
Candi Prambanan (Foto Ist)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali mengajak pelaku wisata untuk menerapkan destinasi yang aman, bersih, sehat dan indah bagi wisatawan.

Program Gerakan BISA merupakan implementasi dari arahan Presiden Jokowi untuk gerakan perlindungan sosial bagi pelaku dan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, melalui gerakan padat karya dan memberikan stimulus bagi para pelaku usaha di sektor parekraf.

Program Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman) di selenggarakan Lapangan Rama Shinta, Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Subdirektorat Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri Kemenparekraf Nurwan Hadiyono beserta Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita, Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara YIA Agus Pandu Purnama, Kepala BPCB DIY Zaimul Azzah dan jajaran Muspika Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Selain itu, program ini bertujuan untuk memicu para pelaku wisata yang terdampak pandemi Covid - 19.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program Kemenparekraf di masa pemulihan ini. Program ini bertujuan untuk memotivasi pelaku wisata yg terdampak. Langkah awal kita berikan bahan - bahan ini. Hal ini kita lakukan untuk menghadapi adaptasi baru di destinasi wisata yg terdampak Covid - 19," tutur Edy melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (27/10).

Pembukaan kegiatan ini dilakukan dengan penyerahan secara simbolik alat - alat kebersihan dari Kemenparekraf kepada Dirut PT TWC Edy Setijono.

Peralatan ini berupa alat kebersihan seperti sapu, keranjang sampah, cangkul, gergaji mesin, dan gerobak dorong.

"Saya kira program ini sangat mendukung dan ini juga menjadi kegiatan untuk mereaktivasi para pelaku wisata melalui kampanye bersih, kampanye sehat, aman dan indah. Semoga ini bisa menginspirasi destinasi lain untuk bersiap menuju kenormalan baru." Jelasnya.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…