Jumat, 29 Maret 2024|Jakarta, Indonesia

Sandiaga Uno Ungkap Alasan Jadi Menteri Jokowi, Warganet Menjerit: Tobat, Ampunn...

Candra Mata

Sabtu, 26 Desember 2020 - 09:15 WIB

Penjelasan Sandiaga Uno Menjadi Menteri Jokowi
Penjelasan Sandiaga Uno Menjadi Menteri Jokowi
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta, Sandiaga Solahudin Uno akhirnya membeberkan alasan dirinya bersedia duduk sebagai Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju.

Keputusan menjadi pembantu Presiden Jokowi tersebut diungkapkannya di akun sosial media miliknya.

"Keputusan ini saya ambil berdasarkan niat dan ikhtiar saya sejak awal yang ingin meningkatkan ekonomi masyarakat dengan membuka lapangan kerja seluas - luasnya," ungkap Sandi seperti dilansir redaksi Thepresidentpost.id dari laman Facebook miliknya pada Sabtu pagi (26/12).

Menurut Sandi, Ia juga tak ingin bangsa ini menjadi terpecah belah hanya karena urusan politik.

"Saya tidak ingin politik ini digunakan untuk menjadi ajang pecah belah, saling sikut - menyikut, saling menjatuhkan," tegasnya.

Selain itu, dengan adanya pandemi Covid - 19 diyakini Sandi menjadi momen yang tepat untuk saatnya semua pihak bergandengan tangan membangun Indonesia.

"Apalagi dengan adanya pandemi Covid - 19. Ini adalah saatnya kita bersatu padu, bahu membahu membangun bangsa, membangkitkan kembali perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas - luasnya, yang dalam hal ini saya akan jalankan ikhtiar saya ini melalui sektor pariwisata dan industri kreatif," tandas Sandi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Sandi terkait keputusannya bergabung di kabinet Indonesia Maju telah menuai banyak komentar. Umumnya para warganet menuliskan rasa kekecewaannya.

"Pokoknya kami pendukungmu dulu kecewa bang," kata Maulidar.

"Insya Allah..Kedepannya kita tidak akan memilih calon pemimpin dari kalangan pengusaha...
Tobat...Ampuun...," ungkap Budisiwi Rina Ananda.

"Ad penghasilan ojek yg di sedekahkan padamu dulu. Dan semuanya indah pada waktunya bagimu," sebut Poerwanto Djoe.

"Menjadi oposisi juga masuk dalam membangun bangsa sebagai alat kontrol pemerintah. Membangun tidak harus ada didalam...kalau ga salah itu kata2 bapak dahulu," sebut Trijaya Setiawan Amartian.

"Sekarang udh jarang ngomong emak emak y, apa udh lupa kali y," ujar Zulfahma.

Selain itu, banyak pula komentar dukungan dari warganet atas keputusannya menjadi Menparekraf.

"Betapa mulya nya hati mu Pak Sandi,demi bangsa dan negara Bpk telah mengorbankan kepeningan kelompok atw golongan.sungguh keputusan yg bijak.smoga niat tulus Bpk diridhoi Allah swt,Aamiin...," ucap Tungkul La Tunda.

"Sepakat pak....lanjut kan ikhtiar bapak demi utk kemajuan bangsa dan negara," Rahmat Kurnia.

"Ini baru sosok seorang leader dan visioner, Diksi diksi yang diucapkan murni dilandasi untuk kepentingan orang banyak  serta tidak ada unsur provokatif dan memecah belah... Ketulusannya dalam Berjuang untuk membangun dan memajukan bangsa sangat terlihat dari sifat dan perbuatannya. Muda2han Bg sandi selalu dalam lindungan Allah SWT dan Allah SWT segera memperlihatkan mana yang benar itu benar dan salah itu memang salah," tukas Muhammad Ismed.

Komentar

Berita Lainnya

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…

Business 21/02/2024 08:16 WIB

Jababeka (KIJA) Targets Marketing Sales of IDR 2.5 Trillion in 2024

PT Jababeka Tbk (KIJA) is targeting pre-sales revenue or marketing sales of IDR 2.5 trillion in 2024. According to the information disclosure of the Indonesia Stock Exchange on Tuesday (13/2), IDR 1,150…