Selasa, 23 April 2024|Jakarta, Indonesia

Rayakan Nataru, Nakes Covid-19 Tulis Harapan di Pohon Natal Grand Cempaka Business Hotel

Krishna Anindyo

Kamis, 31 Desember 2020 - 08:15 WIB

Harapan-Harapan dari Tenaga Kesehatan yang Tergantung di Pohon Natal
Harapan-Harapan dari Tenaga Kesehatan yang Tergantung di Pohon Natal
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - “Walaupun natal tahun ini berbeda dengan natal sebelumnya, jangan biarkan sukacitamu padam, tetap sukacita yaa…,” Nakes 2020.

Demikian salah satu harapan tenaga kesehatan (nakes) yang saat ini menangani pasien Covid - 19 di DKI Jakarta dan mendapatkan fasilitas penginapan di hotel - hotel milik Jakarta Experience Board. Harapan - harapan tersebut dituliskan dan digantung pada pohon natal yang diletakkan di lobby hotel Grand Cempaka Business, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Berbagai harapan dari tenaga kesehatan yang telah berbulan - bulan berjuang menangani pasien Covid - 19 tergantung di pohon natal. Sebagian besar mengharapkan pandemi Covid - 19 segera selesai sehingga kehidupan dapat berangsur - angsur kembali seperti sedia kala.

Tergantung pula harapan di tahun depan agar kondisi Jakarta maupun tenaga kesehatan dapat menjadi lebih baik lagi.

“Semoga di tahun yang baru menjadi awal yang baru pula, pandemi segera berakhir dan hidup normal lagi,” tulis tenaga kesehatan lainnya.

“Semoga corona cepat sirna dan semangat terus buat tim medis, semangat,” tulis tenaga medis memberikan semangat bagi rekan - rekan sesama tenaga kesehatan.

Grand Cempaka Business Hotel dalam perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 menghadirkan pohon natal dan mengajak tenaga kesehatan untuk menyampaikan harapan terbaiknya. Pihak manajemen mempersiapkan pohon Natal dan kartu ucapan yang dapat digantung di pohon tersebut.

Antusiasme tamu, dalam hal ini para nakes, untuk mengisi harapan terbaiknya dalam kartu ucapan cukup tinggi. Sekitar 200 kartu ucapan berisi harapan - harapan manis tergantung cantik pada pohon natal.

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi mengatakan bahwa Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 harus kita rayakan dengan berbeda. Pandemi yang masih melanda Indonesia dan bahkan seluruh dunia memaksa kita untuk benar - benar menghayati arti kesederhanaan.

“Kami ingin menghadirkan hangatnya natal dan semangat baru memasuki tahun baru di hotel Grand Cempaka Business, agar tamu - tamu kami, tenaga kesehatan yang terus berjuang menangani pasien Covid - 19 tetap dapat merayakan natal walaupun harus berjauhan dengan keluarga,” papar Novita melalui keterangan yang diterima redaksi pada Kamis (31/12).

Jakarta Experience Board selalu berupaya menjadikan hotel - hotelnya sebagai rumah kedua dan karyawan hotel dapat menjadi keluarga bagi para tenaga kesehatan.

Harapan - harapan dari tenaga kesehatan yang tergantung di pohon natal, lanjut Novita, mencerminkan harapan kita semua, agar pandemi dapat secepatnya selesai.

“Harapan - harapan rekan - rekan tenaga kesehatan sepertinya juga menjadi harapan kita semua agar pandemi ini segera selesai. Semoga di tahun yang baru kondisi menjadi lebih baik, ekonomi khususnya sektor pariwisata dapat pulih kembali,” jelas Novita.

Hal ini juga sejalan dengan pesan yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam sambutannya di acara Christmas in Jakarta #2020 secara virtual. Beliau juga menekankan kesederhanaan dalam perayaan natal tahun ini.

“Semoga suasana natal yang berbeda, tidak mengubah khidmatnya, kedamaiannya, kehangatannya, keteduhannya, bahkan bisa justru memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengasihi antar sesama kita, terlebih di suasana yang penuh ujian ini”, tambahnya.

Jakarta Experience Board sendiri merupakan BUMD DKI Jakarta yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata. Enam unit hotel milik Jakarta Experience Board saat ini menjadi tempat akomodasi bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid - 19 di DKI Jakarta.

Hal ini sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengajak adanya kolaborasi antara Pemprov dan BUMD dalam program penanganan pandemi Covid - 19 di DKI Jakarta.

Sebelumnya, dalam perayaan natal, Jakarta Experience Board berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Christmas in Jakarta #2020.

Mengangkat semangat kesederhanaan dalam keterbatasan, perayaan natal tahun ini diselenggarakan dalam bentuk virtual melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta. Dibangun pula sebuah pohon natal setinggi 12 meter di kawasan Thamrin 10 Jakarta Pusat untuk menandai perayaan natal tersebut.

Komentar

Berita Lainnya

Business 5 jam yang lalu

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 5 jam yang lalu

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.