Sabtu, 27 April 2024|Jakarta, Indonesia

Liburan Tahun Baru, TWC Beri Apresiasi Wisatawan Pertama Di Tahun 2021

Krishna Anindyo

Senin, 04 Januari 2021 - 11:15 WIB

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)
Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Libur Tahun Baru 2021 masih menjadi budaya bagi sejumlah warga yang tetap berwisata di tengah kondisi pandemi ini. Sejumlah protokol kesehatan yang ketat dan harus dipatuhi oleh wisatawan tidak menyurutkan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata.

Untuk menyambut antusias ini, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) sebagai perusahaan BUMN pengelola destinasi kawasan cagar budaya mengadakan penyambutan wisatawan pertama yang datang ke Taman Wisata Candi (TWC).

Kegiatan yang telah menjadi agenda rutin ini diadakan secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat yang berlaku.

"Kita memang sudah merencanakan untuk berwisata ke Candi Borobudur ini dan saya ingin sekali pagi hari untuk mengunjungi Candi Borobudur untuk dapat menikmati keindahan kawasan sekitar Borobudur. Di sini udaranya sangat segar pada saat pagi hari. Saya malah tidak mengira bisa mendapatkan apresiasi dari managemen TWC Borobudur sebagai pengunjung pertama," ujar Ra'uf, pengunjung asal Jakarta yang menjadi wisatawan pertama yang berkunjung ke TWC Borobudur.

Sementara itu, Ali Mustofa beserta keluarga yang menjadi pengunjung pertama di TWC Prambanan mengatakan ketertarikannya pada keindahan candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut.

“Kami sengaja liburan dengan berkunjung ke Candi Prambanan untuk melihat suasana serta keindahannya. Kami tidak menyangka menjadi pengunjung pertama dan mendapat akses yang lebih mudah. Terima kasih atas sambutannya,” ujar wisatawan asal Bekasi ini.

Sementara itu, General Manager (GM) TWC Unit Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana mengapresiasi pengunjung yang datang ke Borobudur.

"Apresiasi ini sudah merupakan adat istiadat tahunan pada saat memasuki hari pertama di tahun baru. Kami ucapkan terima kasih kepada wisatawan yang berkunjung ke Taman Wisata Candi Borobudur dan telah percaya kepada kami sebagai pengelola destinasi yang patuh prokes di masa pandemi ini," tutur General Manager (GM) TWC Unit Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana melalui keterangan yang diterima redaksi pada Senin (4/1).

GM TWC Unit Prambanan Aryono Hendro Malyanto mengatakan nahwa pihaknya berusaha untuk memberikan yang terbaik pada wisatawan yang berkunjung di masa pandemi ini.

“Kami bersuaha untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin di pandemi ini. Kami ajak pengunjung yang datang di Prambanan selalu mematuhi 3 M. Ini yang kita terus dengungkan kepada wsatawan agar mereka terjamin kenyamanannya, kesehatannya, dan dihindarkan dari terkena virus Corona,” ujarnya.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.