Jumat, 26 April 2024|Jakarta, Indonesia

Sandi Pamer Potret Sarungan di Pulau Rinca NTT, Publik Heboh Sebut Risma: Bilangin Pak ke Bu Mensos Blusukannya Jangan di Jakarta Doang!

Candra Mata

Sabtu, 09 Januari 2021 - 14:20 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Saluhudin Uno terus melakukan "blusukan" keberbagai destinasi wisata di seluruh indonesia. Kali ini ia mengunggah potret dirinya yang sedang berada di pulau Rinca Nusa Tenggara Timur.

"Banyak sekali potensi wisata di Labuan Bajo, NTT yang bisa dieksplorasi apalagi dengan adanya percepatan pembangunan destinasi super prioritas. Salah satu potensi yang saya temukan adalah desa wisata seperti yang sedang saya kunjungi ini di Pulau Rinca bernama Desa Pasir Panjang," kata Sandi seperti dilansir redaksi Thepresidentpost.id dari laman facebook miliknya pada Sabtu (8/1/2021).

Dalam unggahannya tersebut, Sandi menuturkan bahwa setibanya Ia di desa tersebut langsung disambut dengan tarian animal pop Komodo yang menjadi ikon dalam mendukung potensi desa wisata ini. 

"Menjadi harapan saya bahwa seluruh spot wisata di Indonesia harus melibatkan masyarakatnya. Di desa ini kita melihat bagaimana masyarakatnya ikut andil dalam mempertunjukan seni budayanya, serta keterampilannya dalam membuat pernak - pernik untuk ditawarkan kepada wisatawan," ungkapnya.

Menurut Sandi, Desa Pasir Panjang di Pulau Rinca ini merupakan satu dari 200 lebih desa wisata yang disiapkan untuk melengkapi Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas. 

Namun masih ada beberapa catatan yang harus dituntaskan. Seperti jaring dan ketinting, yang akan saya sampaikan ke Menteri KKP. Juga, infrastuktur jalan menuju Gua Kalong dan perpustakaan.

"Ini yang kami akan segera dilengkapi guna mempercepat pembangunan dan membuka peluang lapangan kerja," pungkas Sandi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan blusukan Sandi tersebut telah menuai ragam komentar dari para warganet.

Bahkan tak sedikit juga yang membandingkan blusukan Sandi dengan Mensos Risma.

"Aduh ngapain blusukan jauh2 pak,contoh dong bu mensos tuh fokus d jakarta," kata Latief Restualam.

"Bilangin pak ke bu mensos blusukannya jangan di jakarta doang," imbuh Endang Rusli.

"Sandiaga Salahuddin Uno Menteri andalan...," sebut Angk Venela.

"Di masamba luwu utara juga banyak pak objek wisata yg masih perawan. Salah satunya Ada danau masamba yg terbentuk setiap kali hujan ini sangat membutuhkan sentuhan ahli agar bangunan rakyat dapat di tempati kembali. Kasian kami hidup tidak tenang selalu waspada setiap kali hujan deras..," ujar Ceche.

"Kami tunggu di Likupang Minahasa Utara Pak Menteri," ucap Firman Mustika.

"Ke aceh pak mewujudkan wisata halal dan syariah. Kami tgu kedatangannya. Aceh juga indonesia," sebut Adi Sunardi.

"Kapan ke pulau bokori pak sulawesi tenggara," tulis Agung Sayidin.

"Ditunggu di Palu Mas Sandi,... sukses selalu....," tukas Fadli.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.