Kamis, 25 April 2024|Jakarta, Indonesia

Diam-diam Wapres Ma'ruf Amin Rayu Qatar Bawa Duit Segepok Kembangkan Industri Halal di Indonesia

Ridwan

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:30 WIB

Wapres RI Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin
Wapres RI Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menawarkan Pemerintah Qatar untuk berinvestasi pada sektor industri halal yang saat ini sedang dikembangkan Pemerintah Indonesia.

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan tawaran tersebut secara langsung kepada Duta Besar Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman Al - Sulaiti melalui telekonferensi video, di Jakarta, Selasa (12/1) dikutip dari ANTARA.

"Kami, Indonesia, sekarang sedang membuka peluang investasi dari berbagai negara dan kami punya berbagai kawasan ekonomi khusus, bahkan kami sedang mengembangkan industri halal di Indonesia. Oleh karena itu, kami mengajak Pemerintah Qatar untuk berinvestasi ke Indonesia dan kami sangat terbuka," kata Ma’ruf Amin.

Industri halal memiliki potensi besar di pasar dunia, terlebih lagi Indonesia juga memiliki sumber daya untuk mengembangkan industri tersebut, kata Wapres Ma’ruf.

"Potensi industri halal di Indonesia sangat besar. Jadi, sekaligus kami ingin mengajak untuk mempererat hubungan dan kerja sama ekonomi dan investasi," katanya.

Dubes Fawziya menanggapi positif tawaran Wapres Ma’ruf tersebut untuk berinvestasi di Indonesia. Fawziya mengatakan pihaknya akan meneruskan ajakan tersebut kepada Pemerintah Qatar untuk dapat segera ditindaklanjuti.

"Segala hal yang ditawarkan, kami akan terima semuanya untuk bisa ditindaklanjuti, dan kami di Kedutaan Besar akan meneruskan ke Pemerintah Qatar agar terjadi percepatan," kata Fawziya.

Pemerintah Indonesia optimistis dapat menjadi produsen produk halal terbesar di dunia. Optimisme tersebut diperkuat dengan adanya peningkatan konsumsi produk halal dunia terus meningkat setiap tahunnya.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.