Minggu, 01 Agustus 2021|Jakarta, Indonesia

Pembersih Rumah Tangga Hadirkan Teknologi Pintar

Herry Barus

Kamis, 14 Januari 2021 - 14:30 WIB

Vacuum Cleaner Robotik dari Samsung
Vacuum Cleaner Robotik dari Samsung
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Samsung Electronics Co., Ltd. memperkenalkan elektronik rumah tangga inovatif terbaru yang dapat membantu mengotomatiskan tugas rumah tangga sehari - hari. JetBot 90 AI+ baru menghadirkan teknologi pintar yang mengoptimalkan rute pembersihan dan intuitif merespons lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, mesin cuci dan pengering Smart Dial Front Load baru dari Samsung menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mempelajari preferensi pengguna dan merekomendasikan siklus pencucian dan pengeringan yang optimal. JetBot 90 AI+ dan pencuci cerdas tersebut baru - baru ini menerima penghargaan CES Innovation Awards tahun ini dan akan tiba di AS pada paruh pertama tahun 2021.

“Di Samsung, kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi elektronik rumah tangga baru yang menginspirasi keluarga, sembari membantu membuat hidup di rumah lebih mudah dengan cara yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya,” jelas John Herrington, Senior Vice President, General Manager of Home Appliances, dalam siaran persnya, Kaamis (14./1/2021)  “Dengan mengotomatiskan pembersihan lantai dan mempelajari preferensi pencucian pengguna, perangkat elektronik rumah tangga baru ini mengurangi beban dalam to - do list harian, memberikan waktu bagi pengguna untuk melakukan lebih banyak hal yang ia sukai.”

JetBot 90 AI+ Vacuum dengan Sensor dan Navigasi Berbasis AI

JetBot 90 AI+, penyedot debu robotik pintar pertama di dunia, ditenagai oleh Intel® AI - mampu menciptakan lantai bersih luar biasa dengan usaha minimal.

Menggunakan kombinasi sensor dan teknologi pengenalan obyek yang ditingkatkan AI, JetBot 90 AI+ menavigasi rumah pengguna dengan efisiensi dan kepedulian setingkat si pemilik rumah. Sensor LiDAR; serupa dengan yang dipakai pada mobil self - driving, mendeteksi jarak dan melacak lokasi untuk pergerakan yang presisi. Sensor 3D mengenali perbedaan antara beberapa obyek seperti mainan dan kaki kursi, mendeteksi bahkan obyek kecil di lantai, dan mengidentifikasi bentuk ruangan untuk mampu bergerak di dalamnya. Algoritme pengenalan obyek memungkinkannya untuk mengidentifikasi semua jenis obyek dan memetakan rute yang paling aman dan paling efisien. JetBot 90 AI+ kemudian menggunakan informasi ini untuk membersihkan sedekat mungkin dengan benda - benda yang telah ada di lantai, sambal dengan pintar menjaga jarak aman dari benda - benda rapuh atau mudah rusak, dan memiliki kemampuan untuk mengatur posisi naik turun secara otomatis untuk masuk ke bawah furnitur saat diperlukan. Ketika ada benda yang diklasifikasikan sebagai benda berbahaya atau punya kemungkinan menyebabkan kontaminasi sekunder, JetBot 90 AI+ akan menghindari obyek tersebut.

Saat membersihkan lantai, digital inverter motor canggih JetBot 90 AI+ memaksimalkan daya hisap 30W dari sistem Jet Cyclone untuk memerangkap debu dari udara dan kotoran dari lantai. Sikat pembersih otomatis pada JetBot 90 AI+ memiliki serat halus yang terbuat dari tekstil tenunan lembut, menyedot debu dari lantai keras dan mampu menjangkau celah - celah.

Setelah selesai membersihkan, JetBot 90 AI+ secara otomatis kembali ke Clean Station™; sistem pembuangan khas Samsung. Di Clean Station™, JetBot 90 AI+ akan mengosongkan kotoran, debu, dan rambut yang telah ia kumpulkan ke dalam kantong yang hanya perlu diganti setiap dua hingga tiga bulan sekali.

Dan dengan kemampuan terhubung ke smartphone melalui aplikasi Samsung SmartThings , kemampuan pembersihan unggul JetBot 90 AI+ benar - benar ada di tangan pengguna. Kontrol JetBot 90 AI+ untuk bekerja dari mana saja - atur jadwal pembersihan, setel "zona terlarang" di rumah, bahkan pengguna dapat memeriksa tangkapan kameranya untuk mengawasi rumah dan memperhatikan hewan peliharaan saat pengguna tidak di rumah.

Perawatan Pakaian Efisien dengan Mesin Cuci dan Pengering Berteknologi AI

Inovasi AI Samsung terus - menerus mengubah cara konsumen membereskan aktivitas hariannya. Mesin Cuci dan pengering Smart Dial Front Load Seri 8800 yang baru telah didesain ulang untuk membuat proses mencuci lebih mudah, lebih intuitif, dan mengurangi stres.

Samsung menghadirkan teknologi khas Smart Dial ke dalam pasangan perangkat terbaru ini. Smart Dial dengan cerdas mempelajari siklus dan setting yang sering digunakan, lalu memprioritaskannya untuk memberikan akses cepat pada panel kontrol yang disederhanakan dan mudah digunakan. Smart Dial juga merekomendasikan siklus tertentu berdasarkan pembelajaran cerdas dari siklus - siklus sebelumnya yang dijalankan pengguna pada hari - hari tertentu dalam seminggu atau pada waktu tertentu.

Fitur OptiWash yang mumpuni mampu mendeteksi berat beban cucian dan menggunakan Turbidity Sensor yang dipatenkan untuk menentukan jumlah ideal air dan deterjen yang akan digunakan dalam siklus pencucian. Sekaligus juga menentukan durasi mencuci pakaian, memastikan bahwa pakaian dicuci dengan hasil paling bersih.

Menggunakan mesin cuci dan pengering dalam posisi bertumpuk tidak pernah semudah ini. Dengan fitur MultiControl, pengguna dapat mengoperasikan mesin cuci dan pengering sepenuhnya langsung dari panel terpusat pada mesin cuci , menjadikan semua kontrol mudah dijangkau.

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi SmartThings  untuk menerima alert di akhir siklus, memulai atau menghentikan pencucian dari jarak jauh, menjadwalkan siklus, dan banyak lagi, langsung dari smartphone pengguna.

Komentar

Berita Lainnya

Bisnis 17/02/2021 23:00 WIB

Mendorong Perluasan Akses dan Kemitraan Bisnis, Kementerian BUMN Gelar “PaDi UMKM Virtual Expo 2021”

Gelaran pameran tersebut merupakan upaya perlindungan, pendampingan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang juga terdampak sangat serius oleh pandemi Covid-19.

Pemerintah 17/02/2021 22:30 WIB

Cegah Covid-19, Peruri Gelar Swab Antigen kepada Lebih dari 2.300 Karyawan

Tes swab antigen ini merupakan tahap pertama dari beberapa tahap tes yang akan dilakukan Peruri guna mengidentifikasi Covid-19 di lingkungan perusahaan secara keseluruhan.

Industri 17/02/2021 11:15 WIB

Jababeka Berikan Bantuan Sejumlah Peralatan Penunjang Posyandu di Cikarang Utara

Dalam kondisi pandemi ini akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pemerintah 30/01/2021 15:15 WIB

Dukung Pelestarian Alam, KAI Lakukan Penghijauan Dengan Tanam 18.000 Pohon

Diharapkan dengan adanya bantuan program rehabilitasi lingkungan ini dapat mengembalikan kualitas lingkungan kawasan lereng gunung agar lebih hijau.

Pariwisata 30/01/2021 14:15 WIB

Dirut PT TWC Hadir Raker Bersama Menteri BUMN dan Menparekraf, Ini Pembahasannya..

Pengembangan wisata di Borobudur, menurut Menparekraf juga akan menyasar warga secara langsung, baik pengembangan UMKM yang ada di sekitar maupun juga destinasi serta paket wisata di sekitar Borobudur.