Minggu, 01 Agustus 2021|Jakarta, Indonesia

RCTI-TikTok Beri Apresiasi Kreativitas Kreator TikTok melalui TikTok Awards Indonesia 2020

Herry Barus

Kamis, 14 Januari 2021 - 17:00 WIB

RCTI-TikTok Beri Apresiasi Kreativitas Kreator TikTok melalui TikTok Awards Indonesia 2020
RCTI-TikTok Beri Apresiasi Kreativitas Kreator TikTok melalui TikTok Awards Indonesia 2020
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Berkreativitas tiada batas, kalau selama ini agar terken hanya bisa dilakukan media televisi, tapi dengan kemajuan teknologi digital ingin beken bisa melalui media sosial. Salah satunya Platform destinasi video singkat. Lantaran kreator makin banyak dan membuatnya menjadi selebritas dadakan.

RCTI sebagai televisi pioneer awarding,  memberi apresiasi pada konten kreator TikTok dengan menganugerahkan penghargaan kepada kreator TikTok melalui program "TikTok Awards Indonesia 2020". Program ini merupakan apresiasi mewakili masyarakat Indonesia terhadap kreativitas pengguna TikTok yang telah menghadirkan konten video singkat yang inspiratif dan menghibur sepanjang 2020.

"RCTI sebagai televisi pioneer awarding bersama TikTok mempersembahkan TikTok Awards Indonesia 2020 yang merupakan sebuah inovasi serta bentuk apresiasi kepada seluruh kreator TikTok yang mampu menghibur dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat. Semoga TikTok Awards Indonesia 2020 menjadi ajang kreasi bagi para pengguna platform digital untuk bisa lebih kreatif lagi serta menghibur seluruh masyarakat,” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI saat menggelar Jumpa Pers TikTok Awards 2020. Rabu (13/1/2021)

TikTok Awards Indonesia 2020 akan digelar pada 30 Januari 2021, disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 17.00 WIB dari salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia milik MNC Group, yakni Studio RCTI+ Kebon Jeruk Jakarta. Selain di layar RCTI, TikTok Awards Indonesia 2020 juga dapat disaksikan di platform digital TikTok.

Menurut Dini Putri ajang Tik Tok belum pernah digelar oleh stasiun tekevisi di Asia, untuk itu Dini mengatakan akan menyajikan acara TikTok Awards beda dari ajang - ajang penghargaan untuk para selebritas sebelumnya.

"Kami berharap TikTok Awards 2020 bisa menjadi trend center

Ajang penghargaan untuk para konten kreator di seluruh Asia," tegas wanita cantik ini.

Sebanyak 14 kategori akan hadir di TikTok Awards Indonesia 2020 yang terdiri dari 6 kategori Public Vote, di mana pemenang berdasarkan vote terbanyak masyarakat; dan 8 Kategori Judge’s Pick, di mana pemenang dalam kategori ini berdasarkan penilaian juri.

"TikTok menyediakan platform bagi siapapun untuk mengekspresikan kreativitasnya, dan sepanjang tahun lalu pun kami melihat bagaimana para kreator baru bermunculan dengan konten yang berhasil menghibur serta menginspirasi banyak orang. Berbagai kreator dan konten inspiratif tersebut dapat terlihat dari nominasi yang masuk ke dalam TikTok Awards Indonesia 2020 ini," ungkap Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations TikTok Indonesia.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada kreator TikTok Favorit dapat melakukan voting di aplikasi RCTI+ dan TikTok mulai tanggal 13  hingga 29 Januari 2021 pukul 00.00. Setiap akun dapat melakukan voting sebanyak tiga kali dalam satu hari. Kreator TikTok dengan vote terbanyak akan berkesempatan meraih penghargaan spesial dari ajang ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 terdiri dari beberapa kategori, termasuk kreator pendatang baru, selebriti, serta konten di bidang fesyen, teknologi, hingga kesehatan yang semakin memperlihatkan diversifikasi konten di aplikasi TikTok saat ini.

TikTok Awards Indonesia 2020 menghadirkan juri yang merupakan orang - orang berkompeten seperti Maia Estianty, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Operation Division RCTI, dan Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations TikTok Indonesia.

Fabian Dharmawan sebagai perwakilan juri menyampaikan bahwa ada beberapa aspek yang akan dinilai oleh para juri namun secara sederhana konten yang disampaikan oleh kreator harus memberikan dampak positif, menghibur, dan viral.

“Melalui TikTok Awards Indonesia, RCTI dan TikTok bersama memberikan apresiasi kepada para konten kreator Indonesia. Kita melihat variasi konten yang bagus mulai dari yang menghibur, informatif sampai inspiratif. Semoga ajang ini bisa memberikan semangat bagi kreator Indonesia lainnya,” ucap Fabian.

TikTok Awards Indonesia 2020 merupakan bagian dari program #samasamamenang yaitu lanjutan dari kampanye #samasamadariTikTok untuk merayakan tren yang berawal di TikTok. Mulai dari kesuksesan para kreator TikTok dengan karyanya yang mampu dikenal banyak orang, tren hashtag challenge yang menginspirasi, hingga musik dari Indonesia yang semakin mendunia.

TikTok Awards Indonesia 2020 akan dimeriahkan oleh penampilan para artis ternama seperti Rizky Febian, Marion Jola, dan Tiara Andini. Selain itu, akan ada juga penampilan dari kreator TikTok seperti Asyraf Jamal, Jessica Bunga, serta Dj TikTok, Tian Storm. Lalu turut menghadirkan Chef Arnold Poernomo, Sule, Ayu Dewi, dan masih banyak lagi sebagai pembaca nominasi. TikTok Awards Indonesia 2020 ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Cinta Laura Kiehl.

Komentar

Berita Lainnya

Bisnis 17/02/2021 23:00 WIB

Mendorong Perluasan Akses dan Kemitraan Bisnis, Kementerian BUMN Gelar “PaDi UMKM Virtual Expo 2021”

Gelaran pameran tersebut merupakan upaya perlindungan, pendampingan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang juga terdampak sangat serius oleh pandemi Covid-19.

Pemerintah 17/02/2021 22:30 WIB

Cegah Covid-19, Peruri Gelar Swab Antigen kepada Lebih dari 2.300 Karyawan

Tes swab antigen ini merupakan tahap pertama dari beberapa tahap tes yang akan dilakukan Peruri guna mengidentifikasi Covid-19 di lingkungan perusahaan secara keseluruhan.

Industri 17/02/2021 11:15 WIB

Jababeka Berikan Bantuan Sejumlah Peralatan Penunjang Posyandu di Cikarang Utara

Dalam kondisi pandemi ini akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pemerintah 30/01/2021 15:15 WIB

Dukung Pelestarian Alam, KAI Lakukan Penghijauan Dengan Tanam 18.000 Pohon

Diharapkan dengan adanya bantuan program rehabilitasi lingkungan ini dapat mengembalikan kualitas lingkungan kawasan lereng gunung agar lebih hijau.

Pariwisata 30/01/2021 14:15 WIB

Dirut PT TWC Hadir Raker Bersama Menteri BUMN dan Menparekraf, Ini Pembahasannya..

Pengembangan wisata di Borobudur, menurut Menparekraf juga akan menyasar warga secara langsung, baik pengembangan UMKM yang ada di sekitar maupun juga destinasi serta paket wisata di sekitar Borobudur.