Minggu, 01 Agustus 2021|Jakarta, Indonesia

Bukan OKE OCE! Ini Tiga Jurus Unggulan Menteri Sandi Bangkitkan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Candra Mata

Kamis, 14 Januari 2021 - 19:23 WIB

Menparekrf Sandiaga Uno di Raker Bersama DPR
Menparekrf Sandiaga Uno di Raker Bersama DPR
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta, Dalam Rapat Kerja perdananya bersama Komisi X DPR - RI, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengemukakan tiga program unggulan dalam rangka pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air.

"Kami akan merealisasikan tiga program unggulan untuk memulihkan sektor pariwisata yang saat ini terdampak pandemi Covid - 19," ujar Sandi seperti dikutip redakasi Thepresidentpost.id pada Kamis (14/1/2021).

Disebutkannya, program pertama yaitu tentang program Hibah Desain Kemasan Kuliner Nusantara.

"Kita sebutnya program BEDAKAN. Melalui program ini, Kemenparekraf berupaya meningkatkan dan mengembangkan usaha pelaku kreatif kuliner nusantara melalui pemahaman fungsi penting kemasan produk," jelasnya.

Lalu yang kedua menurut Sandi adalah program untuk pengembangan UMKM kriya, fesyen, dan kuliner melalui inkubasi. 

"Di program INKUBASI ini, para pelaku kriya, fesyen dan kuliner mendapatkan pendampingan untuk menghasilkan produk berkelanjutan dengan kualitas yang memiliki potensi untuk dikembangkan dengan lebih baik sehingga memiliki nilai jual dan berdaya saing di tingkat nasional," paparnya.

Kmudia berikutnya yang ketiga, yaitu program aksi selaras energi atau kita sebut AKSILARASI. 

"Tujuan program ini yaitu untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah destinasi super prioritas dan prioritas. Bukan hanya dampak pada profit, tapi juga dampak kepada masyarakat. Bukan hanya di lima destinasi super prioritas, tapi juga di tempat lain yang menjasi potensi," pungkasnya.

Komentar

Berita Lainnya

Bisnis 17/02/2021 23:00 WIB

Mendorong Perluasan Akses dan Kemitraan Bisnis, Kementerian BUMN Gelar “PaDi UMKM Virtual Expo 2021”

Gelaran pameran tersebut merupakan upaya perlindungan, pendampingan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang juga terdampak sangat serius oleh pandemi Covid-19.

Pemerintah 17/02/2021 22:30 WIB

Cegah Covid-19, Peruri Gelar Swab Antigen kepada Lebih dari 2.300 Karyawan

Tes swab antigen ini merupakan tahap pertama dari beberapa tahap tes yang akan dilakukan Peruri guna mengidentifikasi Covid-19 di lingkungan perusahaan secara keseluruhan.

Industri 17/02/2021 11:15 WIB

Jababeka Berikan Bantuan Sejumlah Peralatan Penunjang Posyandu di Cikarang Utara

Dalam kondisi pandemi ini akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pemerintah 30/01/2021 15:15 WIB

Dukung Pelestarian Alam, KAI Lakukan Penghijauan Dengan Tanam 18.000 Pohon

Diharapkan dengan adanya bantuan program rehabilitasi lingkungan ini dapat mengembalikan kualitas lingkungan kawasan lereng gunung agar lebih hijau.

Pemerintah 30/01/2021 13:15 WIB

Bidik Pasar Internasional, Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Kemlu

Nota Kesepahaman ditujukan untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi antara Kemlu dan Pertamina, serta memberi landasan kuat untuk kerja sama ke depan.