Minggu, 01 Agustus 2021|Jakarta, Indonesia

'Nagabonar' Ungkap Nasib TV Tinggal 10 Tahun Lagi...

Herry Barus

Jumat, 15 Januari 2021 - 12:00 WIB

Nagabonar Deddy Mizwar
Nagabonar Deddy Mizwar
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Aktor senior Deddy Mizwar mempredeksi nasib televisi free to air di Indonesia tinggal 10 tahun lagi.

Hal itu ditegasakan saat acara diskusi secara webinar online dengan "Film Indonesia: Antara Bioskop dan OTT" yang digelar Kemdikbud kerja bareng komunitas Demi Film Indonesia. Kamis (14/1/2021)

"Nasib televisi free to air saya prediksi tinggal 10 tahun lagi, ibarat Matahari sudah magrib. sementara OTT ibarat baru terbit. Makanya, saya berharap teman - teman kreator film terus berkarya di tengah Pandemi. Karena ada peluang di OTT untuk penyaluran karya kita," ujar Deddy Mizwar.

Aktor yang dikenal sebagai sosok Nagabonar ini, mengaku analisanya itu juga diakui pelaku industri televisi yang sekarang masih berjaya.

"Prediksi saya tadi juga hasil diskusi dengan pakar dan pelaku industri televisi dan mereka mengiyakan kok," Tegas produser sinetron Para Pencari Tuhan.

Karenanya, Deddy Mizwar minta kepada Insan film untuk tidak berharap banyak pada televisi tapi pada platform digital.

"Perkembangan teknologi tidak bisa dilawan tapi kita ikuti arusnya. Biar kita tetap bisa berkarya," tandas Deddy Mizwar.

Komentar

Berita Lainnya

Bisnis 17/02/2021 23:00 WIB

Mendorong Perluasan Akses dan Kemitraan Bisnis, Kementerian BUMN Gelar “PaDi UMKM Virtual Expo 2021”

Gelaran pameran tersebut merupakan upaya perlindungan, pendampingan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang juga terdampak sangat serius oleh pandemi Covid-19.

Pemerintah 17/02/2021 22:30 WIB

Cegah Covid-19, Peruri Gelar Swab Antigen kepada Lebih dari 2.300 Karyawan

Tes swab antigen ini merupakan tahap pertama dari beberapa tahap tes yang akan dilakukan Peruri guna mengidentifikasi Covid-19 di lingkungan perusahaan secara keseluruhan.

Industri 17/02/2021 11:15 WIB

Jababeka Berikan Bantuan Sejumlah Peralatan Penunjang Posyandu di Cikarang Utara

Dalam kondisi pandemi ini akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pemerintah 30/01/2021 15:15 WIB

Dukung Pelestarian Alam, KAI Lakukan Penghijauan Dengan Tanam 18.000 Pohon

Diharapkan dengan adanya bantuan program rehabilitasi lingkungan ini dapat mengembalikan kualitas lingkungan kawasan lereng gunung agar lebih hijau.

Pariwisata 30/01/2021 14:15 WIB

Dirut PT TWC Hadir Raker Bersama Menteri BUMN dan Menparekraf, Ini Pembahasannya..

Pengembangan wisata di Borobudur, menurut Menparekraf juga akan menyasar warga secara langsung, baik pengembangan UMKM yang ada di sekitar maupun juga destinasi serta paket wisata di sekitar Borobudur.