Minggu, 01 Agustus 2021|Jakarta, Indonesia

Tiba di Lombok, Menparekraf Disambut Tarian Gendang Beleq, Warganet: Bang Sandy Jangan Lupa Makan Plecing dan Nasi Puyung...

Candra Mata

Jumat, 15 Januari 2021 - 12:40 WIB

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno di Lombok
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno di Lombok
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno terus melakukan kunjungan kerjanya keberbagai destinasi pariwisata yang tersebar di seluruh Indonesia.

Usai dilantik menjadi Menparekraf, Sandi telah mengunjungi Danau Toba, Bali, Banyuwangi Hingga Desa Rinca di Kepulauan NTT.

Kali ini, Sandi mengungkapkan dirinya telah berada di Pulau Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tiba di Bandara Lombok Praya, disambut oleh Bapak Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah dan tarian khas Lombok Gendang Beleq yang menjadi ikon seni budaya dari daerah ini," unggah Sandi seperti dikutip redaksi Thepresidentpost.id dari laman Facebook miliknya Jumat Siang (15/1/2021).

Dalam unggahannya tersebut, Sandi berharap agar seluruh wisatawan yang datang ke Lombok mendapat sambutan tarian khas NTB.

"Harapannya, penyambutan seperti ini bukan hanya dilakukan ketika ada pejabat negara yang datang saja, tetapi lebih diintensifkan lagi khususnya dalam menyambut wisatawan agar aura kearifan lokal Lombok terasa sejak wisatawan tersebut tiba di bandara," pungkas Sandi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Sandi tersebut telah menuai ragam komentar dari para warganet.

"Tarian gendang belek itu juga di pakai pak ..untuk menyambut wisatawan ketika mereka datang ke desa wisata sade..," tukas Wulandari Eyek.

"Mantap pak menteri pariwisata kunjungan kerja ke ntb ini sangat luar biasa enerjik semoga pariwisata yang ada di ntb wabil khususnya se indonesia akan lebih membaik kedepannya nanti," ucap Jalaludin.

"Bang Sandy jgn lupa makan plecing dan nasi puyung," sebut Iche Iskandar.

"Selamat datang di gumi sasak pak menteri,...," kata Abenk Wanjusi.

"Jangan lupa berkunjung klombok utara pak menteri.utk mengunjungi 3 gili," ucap Awing Daeng.

"Pak zul lupa apa ndk ngasih taw pak menteri, bahwa bandara sudah berganti nama, yaitu bandara internasional Zainudin Abdul Majid," ungkap Anugerah.

Komentar

Berita Lainnya

Bisnis 17/02/2021 23:00 WIB

Mendorong Perluasan Akses dan Kemitraan Bisnis, Kementerian BUMN Gelar “PaDi UMKM Virtual Expo 2021”

Gelaran pameran tersebut merupakan upaya perlindungan, pendampingan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang juga terdampak sangat serius oleh pandemi Covid-19.

Pemerintah 17/02/2021 22:30 WIB

Cegah Covid-19, Peruri Gelar Swab Antigen kepada Lebih dari 2.300 Karyawan

Tes swab antigen ini merupakan tahap pertama dari beberapa tahap tes yang akan dilakukan Peruri guna mengidentifikasi Covid-19 di lingkungan perusahaan secara keseluruhan.

Industri 17/02/2021 11:15 WIB

Jababeka Berikan Bantuan Sejumlah Peralatan Penunjang Posyandu di Cikarang Utara

Dalam kondisi pandemi ini akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pemerintah 30/01/2021 15:15 WIB

Dukung Pelestarian Alam, KAI Lakukan Penghijauan Dengan Tanam 18.000 Pohon

Diharapkan dengan adanya bantuan program rehabilitasi lingkungan ini dapat mengembalikan kualitas lingkungan kawasan lereng gunung agar lebih hijau.

Pemerintah 30/01/2021 13:15 WIB

Bidik Pasar Internasional, Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Kemlu

Nota Kesepahaman ditujukan untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi antara Kemlu dan Pertamina, serta memberi landasan kuat untuk kerja sama ke depan.