Minggu, 20 Juni 2021|Jakarta, Indonesia

40 dari Total 500 Unit Maung Pesanan Menhan Diserahkan ke Kasad, Dirut Pindad ke Prabowo: Terimakasih Pak, Kami Bangga...

Candra Mata

Sabtu, 16 Januari 2021 - 11:30 WIB

Menhan Prabowo Berikan 40 Unit Maung Pindad ke KASAD
Menhan Prabowo Berikan 40 Unit Maung Pindad ke KASAD
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto secara simbolis menyerahkan 40 unit Kendaraan ringan taktis Maung buatan PT Pindad (Persero) kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa  pada Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose yang mengikuti Rapim Kemhan secara daring melalui video confrence mengungkapkan rasa bangganya dan menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Kemhan menggunakan produk dalam negeri untuk mendukung TNI.

"Terimakasih Pak atas kepercayaan Kemhan terhadap Pindad, Kami bangga pada hari ini dilakukan acara penyerahan simbolis Maung dari Menteri Pertahanan kepada KASAD untuk mendukung tugas pokok TNI," ujar Abraham dilansir redaksi Thepresidentpost.id pada Sabtu (16/1/2021).

Menurut Mose, total pesanan Maung tahap 1 dari Kemhan yaitu sebanyak 500 unit yang akan diselesaikan secara bertahap.

Maung sendiri didesain memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung  mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi.

"Maungpun dirancang untuk memiliki kemampuan modular untuk difungsikan menjadi berbagai varian operasi," ujarnya.

Sementara itu, Menhan Prabowo menegaskan komitmennya bahwa Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri.

" Kami dukung alutista buatan dalam negeri, serta mendukung program penelitian dan pengembangan agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri," pungkasnya.

Komentar

Berita Lainnya

Bisnis 17/02/2021 23:00 WIB

Mendorong Perluasan Akses dan Kemitraan Bisnis, Kementerian BUMN Gelar “PaDi UMKM Virtual Expo 2021”

Gelaran pameran tersebut merupakan upaya perlindungan, pendampingan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Indonesia yang juga terdampak sangat serius oleh pandemi Covid-19.

Pemerintah 17/02/2021 22:30 WIB

Cegah Covid-19, Peruri Gelar Swab Antigen kepada Lebih dari 2.300 Karyawan

Tes swab antigen ini merupakan tahap pertama dari beberapa tahap tes yang akan dilakukan Peruri guna mengidentifikasi Covid-19 di lingkungan perusahaan secara keseluruhan.

Pemerintah 30/01/2021 15:15 WIB

Dukung Pelestarian Alam, KAI Lakukan Penghijauan Dengan Tanam 18.000 Pohon

Diharapkan dengan adanya bantuan program rehabilitasi lingkungan ini dapat mengembalikan kualitas lingkungan kawasan lereng gunung agar lebih hijau.

Pariwisata 30/01/2021 14:15 WIB

Dirut PT TWC Hadir Raker Bersama Menteri BUMN dan Menparekraf, Ini Pembahasannya..

Pengembangan wisata di Borobudur, menurut Menparekraf juga akan menyasar warga secara langsung, baik pengembangan UMKM yang ada di sekitar maupun juga destinasi serta paket wisata di sekitar Borobudur.

Pemerintah 30/01/2021 13:15 WIB

Bidik Pasar Internasional, Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Kemlu

Nota Kesepahaman ditujukan untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi antara Kemlu dan Pertamina, serta memberi landasan kuat untuk kerja sama ke depan.