Selasa, 16 April 2024|Jakarta, Indonesia

Nasabah Mekaar PNM Ibu Imah Curi Perhatian Erick Thohir

Krishna Anindyo

Sabtu, 16 Januari 2021 - 19:15 WIB

Rangkaian Acara BERTEMAN PNM (Bersama Erick Thohir Temu AO dan Nasabah PNM)
Rangkaian Acara BERTEMAN PNM (Bersama Erick Thohir Temu AO dan Nasabah PNM)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir menyaksikan langsung penyerahan bantuan tanggung jawab sosial PNM berupa gerobak PNM Mekaar kepada Imah atau yang akrab disapa Mbah Imah, nasabah difabel PNM Mekaar dalam rangkaian acara BERTEMAN PNM (Bersama Erick Thohir Temu AO dan Nasabah PNM).

Dalam sambutannya Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan terimakasih kepada Mbah Imah atas perjuangannya.

"Kita harus berkaca kepada Ibu Imah yang memberi semangat dan inspirasi kepada kita semua. Ibu Imah bisa, kita tentu juga bisa", ungkap Menteri BUMN, Erick Thohir melalui keterangan yang diterima redaksi pada Sabtu (16/1).

Diakhir sesi dialog dengan Ibu Imah, Menteri BUMN mengatakan akan berkunjung ke tempat Mbah Imah di Desa Peleyan Timur, Kapongan setelah pandemi berlalu.

Mbah Imah merupakan nasabah Mekaar cabang Kapongan yang sudah tergabung sejak tahun 2017.

Dalam kesehariannya sebelum pandemi, Mbah Ima berjualan jajanan di salah satu sekolah dasar yang terdapat di sekitar rumahnya.

Namun, selama pandemi sekolah tersebut melaksanakan pembelajaran jarak jauh dan murid - murid belajar dari rumah.

Oleh sebab itu, penyerahan bantuan berupa gerobak warung Mekaar ini diharapkan dapat membantu Mbah Imah agar dapat tetap berjualan di depan rumah.

"Saat ini 90% AO PNM adalah perempuan dan 98% diantaranya milenial berusia dibawah 25 tahun, dengan mayoritas pendidikan terakhir SMA/SMK. Sebagai bentuk apresiasi kami atas pengabdian dan loyalitas mereka dalam mendampingi nasabah, PNM bekerjasama dengan Universitas Terbuka agar AO dapat memperoleh pendidikan yang lebih tinggi, sebagai bekal mereka di masa yang akan datang," ucap Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (Persero), Arief Mulyadi.

Menteri BUMN, Erick Thohir, turut menyampaikan apresiasi kepada AO PNM, sebagai generasi muda yang langsung turun digaris terdepan membantu nasabah PNM Mekaar.

"AO PNM menjadi contoh konkrit untuk pimpinan BUMN agar tidak hanya memberikan pengarahan tapi juga turun langsung melihat realitas di lapangan," tutur Menteri BUMN, Erick Thohir.

Lebih lanjut Menteri BUMN memotivasi AO agar tidak berhenti bermimpi dan harus berani mengeksekusi cita - cita.

"Kami mendukung AO mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi melalui program CSR BUMN, yang arahnya akan lebih besar di bidang pendidikan. Saya yakin ada AO yang bisa menjadi direksi. Tetapi tentu diawali dengan pendidikan yang baik. PNM akan melalukan mapping AO yang kinerjanya baik, kami dari Kementerian akan memberikan beasiswa langsung kepada AO di PNM" tambahnya.

Dalam rangkaian acara BERTEMAN PNM, Erick Thohir juga berdialog langsung dengan nasabah PNM Mekaar dan AO dari berbagai daerah. Acara ditutup dengan peluncuran aplikasi Mekaar Digi dan PNM Digi Nasabah yang dilakukan secara simbolis dengan free throw bola basket. BERTEMAN PNM, Bersama Hebatkan Indonesia.

Komentar

Berita Lainnya

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…

Business 21/02/2024 08:16 WIB

Jababeka (KIJA) Targets Marketing Sales of IDR 2.5 Trillion in 2024

PT Jababeka Tbk (KIJA) is targeting pre-sales revenue or marketing sales of IDR 2.5 trillion in 2024. According to the information disclosure of the Indonesia Stock Exchange on Tuesday (13/2), IDR 1,150…

World 19/02/2024 17:38 WIB

The Indonesian Embassy in Cairo Receives Aid for Palestine

Cairo, Egypt - The Indonesian Embassy in Cairo welcomes the Radjiman Wedyodiningrat Warship (RJW-992) which arrived at the Al Arish Port, North Sinai Province of Egypt at 8.00 A.M. Cairo local time (13/02).…