Kamis, 25 April 2024|Jakarta, Indonesia

Hutama Karya Turunkan Bantuan Terkait Gempa di Sulbar

Herry Barus

Minggu, 17 Januari 2021 - 09:05 WIB

Hutama Karya Peduli
Hutama Karya Peduli
A A A

Thepresidentpost.id - Mamuju - Paska gempa hebat berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang wilayah Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) pukul 01.20 WIB kemarin, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berkolaborasi dengan Satuan Tugas (Satgas) I Bencana BUMN Sulbar langsung membangun Posko Tanggap Bencana dan menyalurkan bantuan tahap pertama kepada korban yang terdampak.

Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto menyatakan bahwa perusahaan telah menerjunkan personil melalui tim proyek yang berada di wilayah Sulawesi Barat untuk segera membantu para korban bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara - saudara kita, dan saat ini kami tengah berupaya maksimal untuk dapat membantu setidaknya memenuhi kebutuhan pokok para korban yang terdampak. Sementara inikami telah mengirimkan kebutuhan pokok yang mendesak seperti makanan instan, biskuit, air mineral, selimut, hingga obat - obatan. Tak hanya itu, kami juga menyiapkan alat berat seperti excavator, buldoser, dump truck yang telah diberangkatkan dari proyek Hutama Karya yaitu Bendungan Kalukku di Kab. Mamuju, yang akan digunakan untuk membantu membersihkan daerah yang terdampak gempa. Seluruh bantuan tahap pertama tersebut sudah tiba dan tersalurkan di lokasi bencana pada Sabtu (16/1/2021) ,” ujar Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa Hutama Karya bersinergi dengan beberapa BUMN berkomitmen untuk terus hadir dan bekerja sama serta berkordinasi dengan Dinas Sosial Sulbar & BPBD setempat. Hal ini dilaksanakan demi mengantisipasi potensi bencana seperti gempa susulan yang mungkin terjadi.

"Kami, baik secara internal maupun bersama rekan - rekan BUMN lain akan terus siaga. Semoga para korban mendapatkan penanganan terbaik. Kami siap hadir sepenuh hati," tutup Budi Harto, Direktur Utama Hutama Karya. Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan, masyarakat lebih diringankan untuk musibah yang diterimanya.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.