Minggu, 20 Juni 2021|Jakarta, Indonesia

Sebut Pendidikan Nasional Lumpuh, Hancur! Muhaimin Minta Mendikbud Diganti: Pak Nadiem, Menangani Pendidikan Tak Bisa Sambil Guyonan, Gak Bisa Sambil Gojek!

Candra Mata

Minggu, 17 Januari 2021 - 09:55 WIB

Menteri Nadiem Makarim
Menteri Nadiem Makarim
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar meminta agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dicopot dari jabatannya.

Pasalnya, Ia melihat sepanjang pandemi Covid - 19 tidak ada solusi yang dibuat Nadiem dalam mengatasi darurat pendidikan nasional.

"Tapi sudah satu tahun lebih, hampir dua tahun, belum ada tanda - tanda yang diharapkan dari Menteri Pendidikan kita, saya mengusulkan Pak Menteri diganti," kata Muhaimin secara virtual dilansir SindoNews.com Minggu (17/1/2021).

Ditegaskan Muhaimin, akibat dari tak ada solusi penanganan, saat ini terjadi krisis pendidikan nasional, dan ada dua hal sekaligus yang mengalami kelumpuhan. 

Pertama, menurut Muhaimin, lumpuhnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Lalu yang kedua, lumpuhnya masa depan sumber daya manusia dan masa depan nasib generasi penerus bangsa. 

"Tolong sampaikan ke Pak Nadiem bahwa Indonesia darurat pendidikan, butuh penanganan yang serius. Tidak bisa sambil lalu. Menangani soal pendidikan tidak bisa sambil guyonan, gak bisa sambil gojek. Gojek itu kalau bahasa Yogya itu bercanda. Gojekan itu namanya bercanda, gak bisa sambil bercanda dalam menangani krisis pendidikan kita," paparnya.

Saat ini, menurut Muhaimin, banyak stagnasi terjadi. Kurikulum pendidikan banyak yang terlambat dan Ia tak melihat adanya tanda - tanda perubahan dalam pendidikan nasional.

"Saya sudah berteriak - teriak berkali - kali, kehancuran pendidikan nasional nyata di depan mata kita,"tukasnya.

"Saya mengusulkan Menteri Pendidikan segera diganti dengan Syaiful Huda dari Ketua Komisi X supaya ada penanganan yang cepat dari stagnasi pendidikan nasional kita," pungkasnya.

Komentar

Berita Lainnya

Pemerintah 17/02/2021 22:30 WIB

Cegah Covid-19, Peruri Gelar Swab Antigen kepada Lebih dari 2.300 Karyawan

Tes swab antigen ini merupakan tahap pertama dari beberapa tahap tes yang akan dilakukan Peruri guna mengidentifikasi Covid-19 di lingkungan perusahaan secara keseluruhan.

Industri 17/02/2021 11:15 WIB

Jababeka Berikan Bantuan Sejumlah Peralatan Penunjang Posyandu di Cikarang Utara

Dalam kondisi pandemi ini akhirnya Posyandu beradaptasi agar bisa tetap memberikan layanan, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Pemerintah 30/01/2021 15:15 WIB

Dukung Pelestarian Alam, KAI Lakukan Penghijauan Dengan Tanam 18.000 Pohon

Diharapkan dengan adanya bantuan program rehabilitasi lingkungan ini dapat mengembalikan kualitas lingkungan kawasan lereng gunung agar lebih hijau.

Pariwisata 30/01/2021 14:15 WIB

Dirut PT TWC Hadir Raker Bersama Menteri BUMN dan Menparekraf, Ini Pembahasannya..

Pengembangan wisata di Borobudur, menurut Menparekraf juga akan menyasar warga secara langsung, baik pengembangan UMKM yang ada di sekitar maupun juga destinasi serta paket wisata di sekitar Borobudur.

Pemerintah 30/01/2021 13:15 WIB

Bidik Pasar Internasional, Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Kemlu

Nota Kesepahaman ditujukan untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi antara Kemlu dan Pertamina, serta memberi landasan kuat untuk kerja sama ke depan.