Selasa, 17 September 2024|Jakarta, Indonesia

Raih Penghargaan 1st The Best IT, BNI Syariah Termotivasi Kinerja Lebih Baik

Wiyanto

Selasa, 10 November 2020 - 05:57 WIB

BNI Syariah (Foto Dok Industry.co.id)
BNI Syariah (Foto Dok Industry.co.id)
A A A

Thepresidentpost.id - Jakarta - BNI Syariah meraih penghargaan platinum award 1st The Best IT for Sharia Bank dari Economic Review. Penghargaan ini diberikan secara virtual dalam acara “Digital Transformation in the age of COVID - 19” National IT - Zoominar & Indonesia IT Award - III - 2020, Jumat (6/11).

Penghargaan ini diberikan oleh Founder & CEO Economic Review, Irlisa Rachmadiana kepada Pemimpin Divisi Teknologi Informasi BNI Syariah, Mirza Manthovani. Acara ini turut dihadiri Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Widodo Muktiyo.

Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi perusahaan yang telah dengan baik membangun rencana strategis pengembangan teknologi informasi, menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Perusahaan yang dinilai dalam penghargaan ini juga secara konsisten melakukan pemantauan, evaluasi dan perbaikan. Diharapkan keberadaan dukungan teknologi informasi yang terkini dan handal secara signifikan mampu berkontribusi terhadap kinerja perusahaan.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengucapkan terima kasih kepada Economic Review atas apresiasi dan penghargaan IT terbaik kepada BNI Syariah pada acara Indonesian IT Award 2020. “Saat ini BNI Syariah terus fokus untuk memberikan yang terbaik bagi segenap nasabah dan stakeholders melalui produk, layanan, dan inovasi. Penghargaan ini memotivasi kami semua untuk berkinerja lebih baik lagi,” kata Wahyu.

BNI Syariah mengembangkan uang elektronik HasanahKu yang menjadi salah satu flagship positioning BNI Syariah dalam digitalisasi dan payment system. HasanahKu dipasarkan sebagai value added product pada area atau segmen yang menjadi kekuatan BNI Syariah yaitu ekosistem halal, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan dan lembaga Ziswaf.

BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu lebih efisien.

BNI Syariah juga memiliki fasilitas, produk, dan layanan transaksi e - channel yang didukung oleh teknologi dan jaringan BNI, sehingga lebih efisien dan nasabah akan mendapatkan pengalaman yang sama ketika menggunakan produk dan layanan BNI Syariah. Selain sinergi dari sisi teknologi, BNI Syariah juga bersinergi dengan BNI terkait jaringan, dimana 1.747 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk - produk BNI Syariah.

BNI Syariah juga memberikan layanan sesuai prinsip syariah diantaranya penghapusan denda, layanan sholat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah, hasanah reward yaitu tunjangan hafiz qur’an kepada karyawan, dan menyediakan akses layanan Ziswaf melalui e - channel BNI (ATM, mobile banking, internet banking, dan sms banking) serta website dan aplikasi Wakaf Hasanah.

Sampai triwulan III tahun 2020, transaksi Mobile Banking sebanyak 33,8 juta transaksi naik sebesar 119% secara year on year (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun 2019 yaitu 15,4 juta transaksi. Sejalan dengan pertumbuhan transaksi melalui Mobile Banking yang dilakukan oleh Nasabah, transaksi Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF) melalui channel Mobile Banking juga tumbuh secara signifikan sebesar 182% secara year on year (yoy) sampai triwulan III tahun 2020.

Sedangkan jumlah transaksi e - banking BNI Syariah yang berasal dari BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking meningkat 108% secara year on year (yoy) menjadi 36,1 juta hingga triwulan III tahun 2020. E - Banking merupakan salah satu bentuk layanan digital yang diberikan BNI Syariah dalam rangka memberikan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi bagi Nasabah.

Dalam acara penghargaan platinum award 1st The Best IT for Sharia Bank dari Economic Review menggunakan kriteria utama penilaian adalah perusahaan/ instansi yang paling berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan solusi teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Sport 21/02/2024 08:20 WIB

Receives Chairman of Jababeka (KIJA), Menpora Dito Ready to Support the Development of Sports SEZs

Chairman of PT Jababeka Tbk (KIJA), Setyono Djuandi Darmono met the Minister of Youth and Sports of the Republic of Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo at the Kemenpora RI Office, Senayan, Jakarta,…

Business 21/02/2024 08:16 WIB

Jababeka (KIJA) Targets Marketing Sales of IDR 2.5 Trillion in 2024

PT Jababeka Tbk (KIJA) is targeting pre-sales revenue or marketing sales of IDR 2.5 trillion in 2024. According to the information disclosure of the Indonesia Stock Exchange on Tuesday (13/2), IDR 1,150…