Selasa, 17 September 2024|Jakarta, Indonesia

HKTB dan STB Luncurkan Air Travel Bubble SecaraBilateral

Herry Barus

Jumat, 13 November 2020 - 14:00 WIB

Hong Kong Tourism Board
Hong Kong Tourism Board
A A A

Thepresidentpost.id - Hong Kong - Dewan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board - HKTB) dan Dewan Pariwisata Singapura (Singapore Tourism  Board - STB) resmi meluncurkan Air  Travel Bubble(ATB) antaraHong Kong dan Singapura, di mana keberangkatan penerbangan pertama akan dilaksanakan pada 22 November 2020.Kebijakan Air  Travel  Bubble antaraHong  Kongdan Singapura  merupakan  tonggak  penting  bagi industri pariwisata global, dan membuka jalan bagi dimulainya kembali perjalanan internasional yang aman. 

Kemitraan  antara  HKTB  dan  STB  juga  merupakan  yang  pertama di antara  kedua  badan pariwisata  tersebut. Hal  inimenunjukkan  hubungan yang erat  antara  kedua negaraserta  komitmen bersama untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman bagi pengunjung.

Direktur  Eksekutif  HKTB, Dane  Chengmengatakan, “Saya senang melihat dimulainya kembali perjalanan  antara  Hong  Kongdan  Singapura.  Ini merupakanmomen  penting  yang  menunjukkan kepada dunia bahwa perjalanan internasional yang aman saat ini sangat mungkin terjadi, dan ini akan membuka jalan bagi kami untuk membawa penerbangan wisata dari dan kenegaralain. Berkat kerja keras dari para ahli di berbagai sektor dalam meningkatkanstandar kebersihan, kami yakin Hong Kong saat  ini sudah bersih  dan  siap  menyambut  kedatangankembalipara  wisatawan.  Terlebih  lagi,  kami juga memiliki penawaran yang luar biasa bagi para pengunjung, termasuk hotel dan atraksi, beragam pengalaman, dan penawaran yang ekonomis.”

Dalam  kesempatan  yang  sama, Chief  Executive Officer  STB, Keith Tanmengatakan,“Air  Travel Bubblemerupakantonggak penting untuk menunjukkan persahabatan yang erat antara Singapura dan Hong Kong. Singapura memiliki perlengkapan yang baik untuk menangani pandemiCOVID - 19, dan kami yakin bahwa turisdariHong Kong dapat menikmatiSingapura dengan tenang.Industri pariwisata Singapura saat ini telah meningkatkan standarproduk pariwisata yang akan memberikan pengalaman berbeda  dan  memberikan  kejutan  kepada  para  pengunjung  meski  mereka  pernah  ke  Singapura sebelumnya. Bersama dengan para mitra pariwisata, kamisiap menyambut wisatawan Hong Kong diSingapura.”

Kesehatan  dan  keselamatan dari penduduk  setempat dan  juga  turis tetap  menjadi  prioritas  utama. Untuk memberikan ketenangan pikiran kepada pengunjung, kedua negaratelah menerapkan program sertifikasi  di  seluruh  kota  untuk menjamin kebersihan  dan  keselamatan.  HKTB  telah  meluncurkan Skema  Sertifikasi  Tindakan  Higienis  Anti - Epidemi  untuk  memastikan  bahwa  setiap  titik  kontak perjalanan  pengunjung terekam  di  dalam  skema  tersebut.

Sementara  itu,  SG  Clean Singapuramerupakan sebuah sertifikasi nasional yang diberikan kepada seluruh bisnis di semua lini di Singapura - termasuk industripariwisata - yang telah memenuhi  standar kebersihan dan  sanitasi  yang  tinggi.Hong Kong dan Singapura telah sepakat untuk membuat travel bubblemelaluiperjalanan udara antara kedua negara (Air Travel Bubble - ATB). Kesepakatan ini menghidupkan kembali perjalanan udara dua negara dengan cara yang aman dan progresif.

Sebagai  bagian  dari  kemitraan, kedua  dewan  pariwisata akanmelakukan  kegiatan  promosi  bersama seperti konten media sosial yang saling terkoordinasi. Kedua dewan pariwisata juga telah menyiapkan hadiah khusus untuk menyambut wisatawan gelombang pertama di masa Air Travel Bubble, seperti masker wajah reusable, yangmenampilkan aspek unik dari kedua kota tersebut, di mana ini merupakan hadiah  edisi  terbatas. 

Wisatawan yang  menggunakan dengan  penerbangan Air  Travel  Bubblegelombang  pertama dari  kedua negara akan  disuguhi  menu  khusus di  dalam  penerbangan,  di  mana akan memiliki makanan khas lokaldari Hong Kong dan Singapura, yang dikurasi oleh Cathay Pacific dan Singapore Airlines. Menu ini akan tersedia di semua penerbangan Air Travel Bubblehingga akhir tahun 2020.

Chief  Customer  and  Commercial  OfficerCathay  Pacific, Ronald  Lammengatakan, “Sebagai maskapai penerbangan asal Hong Kong, kami sangat senang dapat memfasilitasi Air Travel Bubbledua arah, dan bebas karantina antara Hong Kong dan Singapura. Cathay Pacific siap menerbangkan penumpangdari  dua  negara  inidengan  aman  dan  terjamin sesuai  dengan aturan  yang  baru. Kami percaya bahwa ini akan menjadi peristiwapenting untuk pembukaan lebih banyak Air Travel Bubbleserupa dengan tujuan lainnya di sekitar kedua negara ini. Kami sangat menantikan untuk menyambut para pengunjung di penerbangan Air Travel Bubblepertamauntuk menyambut musim liburan, di mana sebentar lagi kita semua akan menyambut musim libur akhir tahun.”

Executive Vice President CommercialSingapore Airlines, Lee Lik Hsinmengatakan, “Pengaturan Air Travel Bubbleantara Singapura dan Hong Kong akan memfasilitasi kembalinya perjalanan liburan yang  sangat  diantisipasi oleh kedua negara saat  kami  melanjutkan  pemulihan  dari  COVID - 19.  Ini merupakantanda bahwa Singapura dapat membuka diri dengan cara yang aman dan terkendali, dengan protokol  bilateral.  Prioritas  utama  adalah  keselamatan  para  pengunjung  dan  penduduk Singapura. Kami jugaterus berkomitmen untuk memastikan bahwa semua tindakan pencegahan dilakukan untuk melindungi keselamatan semua orang selama perjalanan. Kami berharap dapat menyambut para tamudi pesawat kami, dan memberikan layanan luar biasa khas Singapore Airlines selama perjalanan.”

MelaluiAir Travel Bubbleini, kedua negara siap menghadirkan penawaran  yang menarik bagi para turis. Hong  Kong  akan  menyambut  para  pengunjung  dari  Singapura  dengan  wisata  musim  dingin, perayaan Natal yang gemerlap, yang juga bersamaan dengan digelarnya perhelatan akbar gastronomi Hong Kong Wine & Dine Festival.

 Akhir tahun ini juga merupakan saat yang menyenangkan untuk hikingdan bersepeda, di mana mata Anda akan dimanjakan dengan dahsyatnya pemandangan alam di Hong Kong. Untuk para pecinta seni, Anda juga bisa menyaksikan pameran kelas dunia seperti Hong Kong Spotlightoleh Art Basel dan Botticelli sertaHis Times - Masterworksdari Uffizi di Hong Kong Museum of Arts, yan tidak boleh dilewatkan.

Sementara  itu,  para  pengunjung  dari  Hong  Kong  bisa  menikmati  kemeriahaan  liburan  di  Singapura dengan  sederet  acara  natal  yang  menarik,  termasuk  Christmas  on  A Great  Street-gemerlap  lampu natal  sepanjang  3,1  kilometer  di  sepanjang  Orchard  Road,  dan  perayaan  natal  bertajuk  Christmas Wonderland  di  Garden  By  the  Bay.  Wisatawan  dari  Hong  Kong  juga  akan  menjadi salah  satu pengunjung  luar  negeri  pertama  yang  merasakan  penawaran  baru  dan  beragam di Singapura  seperti Aqua Gastronomy - pengalaman kuliner bawah laut - diS.E.A. Aquarium Resorts World Sentosa, dan Changi Jurassic Mile - sebuah taman miniatur dinosaurus “hidup” di jalur sepeda dan pejalan kaki di sepanjangMarina Bay di pusat kota Singapura hingga ke Bandara Changi.

Komentar

Berita Lainnya

Business 23/04/2024 10:32 WIB

Govt to Form Task Force to Tackle Online Gambling

President Joko “Jokowi” Widodo chaired a limited meeting which discussed efforts taken to eradicate online gambling in Indonesia, Thursday (04/18), at Merdeka Palace, Jakarta. Minister for Communication…

Economy 23/04/2024 10:27 WIB

President Jokowi Reaffirms Commitment to Farmers’ Welfare

President Joko “Jokowi” Widodo on Monday (04/22) inspected corn harvest in Boalemo regency, Gorontalo province. “Our corn import has decreased significantly from 3.5 million tonnes to 400,000-450,000…

Business 28/02/2024 13:01 WIB

Carsurin and NBRI Strengthen Strategic Alliance to Propel Indonesia’s EV Industry

PT Carsurin Tbk ("Carsurin") and the National Battery Research Institute ("NBRI") are pleased to announce the signing of a pivotal Strategic Alliance Agreement (SAA), marking a significant advancement…

National 21/02/2024 08:42 WIB

Gov’t to Continue Disbursing Rice Assistance

President Joko “Jokowi” Widodo has ensured that the Government will continue rolling out the rice assistance program for low-income families. The President made the statement when handing over rice…

Economy 21/02/2024 08:38 WIB

Bapanas Head Ensures Availability of Rice Stock Ahead of Ramadan

The National Food Agency (Bapanas) has ensured the availability of rice for the fasting month of Ramadan and Eid al-Fitr 1445 Hijri/2024 CE.